HMI Cabang Bungo Akan Gelar Konfercab ke XV

Dibaca: 236 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bungo dalam, Jumat (23/04) akan melaksanakan Konferensi Cabang ( Konfercab ) ke- XV.

Sebanyak 7 Komisariat dari 4 Perguruan Tinggi ternama di Kabupaten Bungo akan ambil bagian untuk menentukan estapet kepemimpinan Organisasi Kemahasiswaan Tertua di Indonesia untuk kepengurusan periode 2021-2022.

Fauzi selaku Organizing Committe (OC) mengatakan, bahwa persiapan untuk agenda ini sudah mencapai 90%. Untuk jadwal pelaksanaan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal 23 hingga 25 April 2021.

“Rencana pembukaan akan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati sedangkan untuk sidang peleno digelar di markas Cabang,”jelasnya.

Dikatakan, dua orang kandidat sudah mengembalikan berkas sebagai bakal calon yang akan bertarung untuk menuju HMI 01 Cabang Bungo. Yakni Tobri dari Komisariat Ekonomi UMB dan Dimas dari Komisariat Tarbiyah IAI.

Keduanya sudah diregister sebagai bakal calon yang nanti akan disahkan di Pleno IV konfercab HMI cabang Bungo.  Sesuai yang diatur dalam AD/ART tentang masa jabatan.

“Kepengurusan periode 2019-2020 yang dipimpin oleh Bani Amin telah habis masa jabatan dan harus digantikan oleh peraih suara terbanyak dalam Konfercab ke- XV mendatang,”kata Perel selaku Steering Committe (SC). (cr1)

ADVERTISEMENT