BKTM Dadan Juanda Ajak Warga, Dukung Posko PPKM Berbasis Mikro

Dibaca: 160 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pos Komando
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (Posko PPKM) di Desa atau Kelurahan, yang berfungsi untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid dan mengenali gejala-gejala berat dan akan merujuk ke rumah Sakit.

Posko ini juga untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan PPKM berskala mikro, dengan funsi yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat Desa atau Kelurahan.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo pada saat pembentukan Posko PPKM, bertempat di Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo,
Rabu (21/04/2021).

Hadir pada pembentukan Posko PPKM
berskala mikro ini Bidan Desa Rantau Kembang Hj Mulyana, Kepala Desa Rantau Kembang Kusmaedi, Babinsa Kopda Poniman dan Bhabinkamtibmas.

Susunan petugas atau Anggota Posko PPKM Berbasis Mikro, sebut Aipda Dadan, adalah Bhabinkamtibmas, Babinsa,Tenaga Kesehatan Desa dan berfungsi untuk membantu masyarakat desa dalam mencegah penyebaran Covid.19.

“Kepada warga masyarakat diminta untuk pro aktif dan mendukung keberadaan Posko PPKM di Desa Rantau Kembang, dalam hal pencegahan penularan Virus Corona, “pangkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT