Babinsa Riduan: Jangan Buang Sampah di Sungai, Jaga Keanekaragaman Hayati

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Riduan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo tak bosan – bosannya mengingatkan dan mengajak warga wilayah binaannya, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah ke Sungai.

Dengan menjaga kelestarian sungai maka keanekaragaman hayati berupa jenis-jenis ikan air tawar yang ada di akan terjaga dan berkesinambungan dapat dinikmati sampai ke anak cucu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Serda Riduan pada saat bersama Ketua RT setempat meninjau kondisi Sungai, bertempat di jalan Mawar RT 13 Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Ikan – ikan juga berhak hidup di Sungai habitatnya dan untuk itu jangan diracun karena pelakunya disanksi penjara,
Sungai memiliki peran penting sebagai sumber kehidupan bagi makhluk hidup di sekitarnya.

“Mari kita jaga kelestarian Sungai, dengan menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah ke Sungai, karena dapat berakibat fatal menimbulkan banjir,” imbaunya.

Ketua RT Amri sangat senang kepada bapak Babinsa yang mengingatkan warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah ke Sungai dan jangan meracun ikan di Sungai karena dilarang serta pelakunya dimasukkan Bui.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang aktif membina warga, serta aktif menyampaikan pesan kamtibmas di Sungai Pandan,”ucap Amri. (asa)

ADVERTISEMENT