STAI Yasni Bungo, Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Dibaca: 376 kali
Suasana di Ruang Kelas Kampus STAI Yasni Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo, kembali lagi membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019. Pembukaan penerimaan Mahasiswa baru, dibagi menjadi dua gelombang, 1 Maret s/d 27 Juni 2018. dan gelombang kedua, 1 Agustus s/d 31 Agustus.

Adapun prodi atau jurusan yang ada di Sekolah Tinggi STAI Yasni Muara Bungo, Jurusan IPA, Jurusan, dengan gelar, S.Pd, dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) gelar, S.Sos, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gelar, S.Pd.

Dan juga jurusan, Perbankan Syariah (PSY) gelar, SE, Jurusan Ekonomi Syariah, gelar, SE, Jurusan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah/SD dengan gelar, S.Pd, serta Pendidikan Agama Islam, dengan gelar, S.Pd.

Sekretaris Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Yasirul saat dikonfirmasi dia mengatakan, tahun 2018 ini, pihaknya akan menargetkan sebanyak 80 orang mahasiswa baru untuk Jurusan KPI.

Sebutnya, jurusan KPI memiliki potensi yang begitu besar karena, seorang yang masuk ke jurusan KPI, bisa masuk ke dunia Dakwah, dan Jurlinalis. Sehingga, lulusan KPI tersebut bisa diterima di dunia kerja nantinya.

“Mahasiswa KPI adalah mahasiswa yang belajar rasa main, karna sistem pembelajaran yang enjoy membuat seluruh mahasiswa KPI mampu meluapkan berbagai asumsi serta ilmu dan gagasan yang mereka miliki, “ujarnya.

Sementara, Ketua STAI Yasni Muara Bungo, M.Solihin,SAg, S.Pd, M.Pd, saat dikonfirmasi dia mengatakan, selain membuka berbagai jurusan yang ada, kini STAI sudah memiliki KPI yang bisa menjawab tantangan zaman eranya digital, yakni Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Menurut Solihin, saat ini merupakan eranya komunikasi, apabila kita tidak menguasainya dengan baik maka, sangat sulit bagi seseorang untuk dapat meraih kesuksesan atau mencapai kesuksessan itu sendiri.

“Semua prodi yang sudah ada di STAI, memiliki Akreditasi yang jelas. Sehingga, bisa pilih oleh seluruh calon-calon mahasiswa baru nantinya. Bagi masyarakat Bungo dan masyarakat di luar Bungo, sudah bisa mendaftar ke Kampus STAI Yasni Muara Bungo, “ujar M. Solihin,M.Pd.I. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*