Perahu Tenggelam di Lubuk Sedi Batang Tebo Dua Selamat Satu Hilang

Dibaca: 1.065 kali
Proses Pencarian Korban Tadi Sore.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tiga warga Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, tenggelam di aliran Sungai Batang Tebo, tepatnya di Lubuk Sedi, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 04.00 Wib tadi sore.

Informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat Abdul Gapar hendak pulang kerumah dengan perahu kecil yang dia miliki. Namun, pada saat itu juga, datang dua orang bernama, Atek (37) dan Andi menumpangi perahu miliki Abdul Gapar.

Diketahui, Atek dan Andi usai bekerja bersih rumput di kebun sawit yang berada di seberang Dusun. Karena tidak memiliki perahu, akhirnya keduanya menumpangi perahu Abdul Gapar.
Ditengah perjalanan, tepatnya di lubuk Sedi perahu hilang kendali akhirnya tenggelam.

Petugas Basarnas BPBD, TNI-Polri, Masyarakat Berjaga Dilokasi Kejadian.

“Ya pada saat itu, Abdul Gapar bisa berenang menyelamatkan diri, dan Andi juga selamat karena ada jerigen besar tempat dia bertahan. Sedangkan Atek, tidak bisa berenang akhirnya tenggelam hingga kini belum ditemukan, ” kata Gofur warga Babeko, Sabtu (21/4/2018).

Terpisah, Camat Bathin II Babeko, Giyatno, M.Si dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan dari tadi sore, sudah dilakukan pencarian tapi belum membuahkan hasil. Pencarian korban akan dilanjutkan besok pagi, karena kondisi air yang terus naik dan cuaca tidak mendukung.

“Pencarian akan dilanjutkan besok pukul 06.00 Wib. Malam ini, Basarnas dan BPBD Kabupaten Bungo, serta warga sekitar, petugas Polsek dan Babinsa berjaga-jaga disekitar lokasi kejadian. Semoga besok pagi secepatnya korban bisa ditemukan, ” ujar Camat Giyatno. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT