Pembagian Raskin Di Kelurahan Tanjung Gedang Disoal

Kantor Lurah Tanjung Gedang, saat didemo terkait raskin beberapa hari lalu.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akibat pembagian beras miskin (Raskin) yang tidak merata, puluhan ibu -ibu warga Kelurahan Tanjung Gedang mendatangi Kantor Lurah Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo,┬áJumat (21/4/17), sekitar pukul 11.00 WIB.

Salah satu warga, Hadijah mengatakan ia sangat menyayangkan penbagian beras raskin tersebut tidak merata. Bahkan kata dia banyak yang mendapatkan beras raskin tersebut masih keluarga pengurus.

“Kami minta keadilan, meskipun dapat sedikit yang penting rata dan yang menerima betul-betul pantas mendapatkan. Kalau saat ini yang banyak dapat jatah yang punya kedekatan dengan pengurus RT dan lainnya ,”Tutur Hadijah.

Bahkan kata dia, banyak keluarga mampu yang mendapat beras raskin, sementara keluarga yang tidak mampu janda-janda tua malahan tidak dapat oleh bagian beras tersebut. Ironisnya ada sampai tiga orang satu rumah dapat raskin.

“Kami menuntut agar pihak kelurahan untuk mendata ulang kembali masyarakat yang mendapatkan raskin. Dengan demikian tidak ada pihak keluarga mampu dan pihak keluarga pengurus yang mendapatkan raskin ,” harap Hadijah.

Sementara itu, Lurah Tanjung Gedang Nazarudin mengakui penyaluran beras raskin kurang tepat sasaran di wilayahnya. Dikatakannya, penyaluran beras saat ini masih berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2014 lalu.

“Kalau jatah dari Bulog tidak kurang, tapi hanya kurang tepat sasaran saja, kedepan kita akan melakukan pendataan langsung, jadi bantuan bisa kita salurkan pada sasarannya, dan tidak ada lagi keluarga mampu yang ikut menikmasi raskin tersebut,”Ucap Nazarudin.(dri)