Perdana, Siswa MTs Negeri 2 Bungo Ujian Gunakan Hp Android

Dibaca: 302 kali
Tampak Kakan Kemenag Bungo Tinjau Langsung Ujian Berbasis Online Bagi Siswa MTsN 2 Bungo/Foto : sidakpost.id (zek/dok mts)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 127 Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bungo beralamat di Komplek Perumnas, Kecamatan Rimbo Tengah, kabupaten Bungo mengikuti ujian berbasis online, Senin (21/3/2022).

Pantauan sidakpost.id, seluruh siswa memanfaatkan handphone android masing-masing untuk mengerjakan soal secara online yang langsung diketahui hasilnya di layar monitor atau komputer induk.

Kepsek MTsN 2 Bungo, Syopriadi, S.Ag ketika dikonfirmasi membenarkan ujian Madrasah Kelas III, seluruh siswa sudah berbasis online atau menggunakan HP. Jadi semua soal sudah secara online dan dijawab juga secara online.

“Setelah menjawab semua soal ujian itu maka semua siswa dan siswi langsung bisa melihat hasilnya di komputer induk atau layar monitor. Selain itu, ujian untuk semester juga dilaksakan berbasis online gunakan android,”ujarnya.

Dikatakannya, sesuai motto kementerian Agama “Prestasi Yes, Jujur Yes” seluruh siswa Madrasah di bawah Kemenag, sudah menggunakan ujian secara online. Jadi ujian tak lagi menggunakan kertas.

“Alhamdulillah, semua proses ujian yang dilaksanakan pada hari pertama ini tak ada kendala. Ujian ini akan berlangsung hingga Tanggal 26 Maret 2022. Ini juga ujian yang pedana menggunakan HP android, “katanya.

Bahkan kata Syopriadi, saat meninjau ujian tadi, Kepala Kemenag Bungo Bapak M. Ikbal juga memberi semangat kepada seluruh siswa yang sedang ujian, kalau MTs bukan hanya belajar ilmu agama saja namun tetap mempelajari teknologi.

“Satu lokal ada 20 siswa sehingga jarak tetap ada, karena sekarang masih dalam situasi pandemi jadi, ujian tetap patuhi prokes Covid-19,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT