Jamu Gratis Anti Corona, Dibagikan Ponpes Bina Bangsa

Dibaca: 318 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Bangsa Perguruan Nahdhotul Ulama, di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Tebo, membagikan Jamu tradisional anti atau tolak wabah virus Corona (Virus Covid-19 -red) kepada masyarakat, Jumat barokah (20/03/2020).

Jamu tradisional Versi Ponpes Bina Bangsa Pergunu, bahan bakunya berasal dari tumbuhan Jamuan seperti temu lawak, jahe, kunyit, kencur, seteh,
kayu manis. Juga dikolaborasikan
dengan pengobatan model Kyai yaitu pakai doa asma sholawat timbul qulub, 7 surat yasin, Muhammad, Ar Rohman , Waqi’ ah, Al Hasr, Al Jum’ah dan Al Mulk.

Pimpinan Ponpes Bina Bangsa Pergunu Kyai Abdul Karim Thoyib dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, pihaknya telah membuat Stok Jamu tradisional untuk mencegah Virus Corona atau Virus Covid-19 yang diperuntukkan para Santriwan dan Santriwati juga dibagikan kepada masyarakat dilingkungan Ponpes Bina Bangsa Pergunu.

” Jamu tradidional atau herbal versi Ponpes Bina Bangsa telah di rekomendasikan oleh dokter Khoirul Anwar Nidom dari Fakultas Kedokteran UNAIR Surabaya Jatim,” kata Kyai Abdul Karim Thoyib.

Langkah ini sebagai upaya , imbuh Kyai Abdul Karim, memohon kepada Allah Swt agar dalam lindungannya dan para Santri terjindar terjangkitnya virus corona. Jamu anti Corina ini, sudah kita bagikan secara gratis kepada warga di seputaran Ponpes Bina Bangsa.

“Kepada warga yang membutuhkan Jamu ini silahkan ambil gratis di Ponpes Bina Bangsa, jangan lupa jaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri dengan mencuci tangan usai beraktivitas,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT