Yayasan Gerakan Sedekah Bersama Tebo Galang Dana Untuk Warga Kurang Mampu

Dibaca: 291 kali
Bunda Desy Suryani, Ketua Yayasan Sedekah Bersama Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Yayasan Gerakan Sedakah bersama, Kabupaten Tebo, yang diketuai, Bunda Desy Suryani, sejak setahun yang silam sudah memiliki anggota pengurus sebanyak 20 orang.

Yayasan ini, terus menggalang yang diberikan ke masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tebo. Pengumpulan dana dari para donatur dan sumbangan tidak mengikat itu, dilakukan dengan mengisi celengan yang dibagikan kepada donatur yang ingin menyumbang.

“Saat ini, kita sudah memilki sejumlah donatur yang ikhlas menyisihkan sebagian uang mereka untuk membantu masyarakat kurang mampu. Selain donatur dari Tebo, kita juga sudah memiliki donatur dari luar Kabupaten Tebo,”ucap Bunda Desy Suryani yang juga pemilik hotel Grand Ratu Rimbo Bujang, Kamis (21/3/2019).

Selain di Tebo, kata Bunda Desy dinatur juga ada di Hongkong, Jepang, Jogjakarta, Batam, Sumbar dan Provinsi Jambi. Cara mengumpulkan uang dari donatur itu sendiri, dengan cara dibagikan celengan kepada masing-masing donatur.

“Jadi pengumpulan uang dari donatur itu, dengan cara menyisihkan uang atau sebagian rezeki dari mereka dengan cara mereka tranfer langsung ke rekening Yayasan kita. Bagi donatur di Kabupaten Tebo kita berikan celengan nanti mereka yang mengisi langsung,” ungkap Bunda Desy.

Setelah satu bulan, kata Bunda Desy, celengan yang sudah dibagikan itu, dijemput ke rumah masing-masing donatur. Dari hasil celengan itu nanti baru dihitung diketahui jumlahnya dalam satu bulan.

“Alhamdulillah sejauh ini para donatur kita telah banyak bersedakah untuk membantu warga Tebo yang kurang mampu. Setiap satu bulan sekali uang itu kita hitung, dan hasilnya mencapai Rp 10 juta rupiah perbulannya,” katanya.

Selain uang, Yayasan Gerakan Sedakah Bersama juga memberikan bantuan beras kepada 35 orang warga Tebo. Semoga Yayasan kami ini, kedepan bisa lebih banyak lagi membantu warga kurang mampu. kalau bukan kita siapa lagi yang peduli,” tukasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT