Sebelum Panen, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Cek Padi Petani

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bute Koptu Gusti Hartanto rutin monitoring tanaman padi sawah seluas 3,5 hektar di Desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Dikatehui, tanaman padi sawah garapan Kelompok Tani (Poktan) Tunas Harapan ini, sudah memasuki usia tanam 85 hari. Kalau tidak ada rintangan direncanakan akan dipanen pada 15 atau 20 hari kedepan.

“Boleh dikatakan sudah siap panen. Jadi harus rutin di cek, “kata Koptu Gusti Hartanto Babinsa Teluk Langkap usai monitor tanaman padi warga binaan,” katanya, Kamis (21/3).

Apa yang dilakukan oleh Koptu Gusti Hartanto ini sangat didukung oleh Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini. “Jelang panen, Babinsa harus rutin melakukan monitoring. Biar kalo ada kendala bisa cepat diantisifasi,” kata Danramil.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh Koptu Gusti Hartanto juga diikuti oleh Babinsa lainnya di wilayah desa binaan masing-masing.

“Inilah cara dan uapaya kita untuk mewujudkan program swasembada beras. Kita melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari persiapan lahan, penanaman hingga panen,” ujarnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT