Sekcam Sumay, Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Dengan Tanaman Toga

Dibaca: 148 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo , mengajak kepada masyarakat untuk memasyarakatkan tanaman obat keluarga (Toga) dipekarangan rumah atau lahan kosong.

Selain tanaman toga dapat untuk dimanfaatkan untuk obat, juga dapat menambah pendapatan penghasilan keluarga.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekcam Sumay Solahuddin, pada saat kunjungan Tim PKK Kabupaten Tebo di Desa Teriti Sumay dalam rangka lomba pemanfaatan toga tingkat Kabupaten Tebo.

Tim penggerak PKK Kabupaten Tebo Eva Nora dan dari Dinkes Tebo Kasi Jamkes Tradisional Syafrizal, didampingi Camat Sumay Yahoza dan Puskesmas, meninjau tanaman toga di desa Teriti yang diperlombakan, Rabu (21/3/2018).

Sekcam Sumay Solahuddin dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan Desa Seriti mendapat penilaian dari Tim Kabupaten Tebo dalam lomba pemanfaatan toga tingkat Kabupaten Tebo 2018.

“Tim melakukan penilaian jenis tanaman toga yang masuk dalam kreteria yamg dilombakan, dari mulai kesuburan tanaman dan banyaknya jenis tanaman toga dan lainnya,” jelas Sekcam Solahuddin.

Sebutnya, tanaman obat keluarga (TOGA) adalah tanaman hasil budidaya rumah yang berkhasiat sebagai obat keluarga yang ditanam dipekaramgan rumah maupun lahan kosong milik warga.

Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat membudidayakan tanaman toga secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan obat tradisional non kimia.

“Mari kita tumbuh kembangkan toga seperti jahe, kencur dan lainnya untuk obat tradisional non kimia, juga toga dapat untuk menambah penghasilan masyarakat,” tutup Sekcam Solahuddin. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*