Tingkatkan Kepedulian Kepada Petani, Babinsa 07, Bantu Warga Tanam Kedelai

Dibaca: 367 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat, sangat dirasakan masyarakat setempat. Pasalnya Jajaran Koramil 416-07/Rimbo Bujang melalui Babinsa yang ada di Wlayah Teritorial Koramil Rimbo Bujang melakukan pembinaan terhadap Kelompok Tani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Suraji, membantu menanam Kedelai di Kelompok Tani Rantau Bhakti Desa Purwo Harjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Danramil Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Serka Suraji kepada sidakpost.id mengatakan pihaknya mendukung Opsus pertanian untuk mewujudkan Ketahanan pangan dengan mengajak Kelompok Tani untuk memanfaatkan lahan kosong menanami palawija dengan cara tumpang sari. Sehingga dapat menghasilkan produksi petanian beraneka ragam,seperti jagung, Kedelai cabai dan tanaman lainnya.

”Hari ini kita membantu menanam kedelai milik Poktan Rantau Bhakti Desa Purwo Harjo Rimbo Bujang,”Jelas Serka Suraji, Selasa(21/3).

Ketua Poktan Rantau Bhakti Purwo Harjo, Sumin mengatakan, pihaknya membenarkan Kelompoknya saat ini sedang mulai menanam Kedelai di atas Lahan Seluas 25 hektar.

Tak hanya itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Serka Suraji yang ikut membantu menanam Kedelai dan membantu membina untuk kemajuan Poktan Rantau Bhakti.

”Kami terus berharap kepada Bapak Babinsa dan Instansi terkait, untuk membina Poktan Rantau Bhakti menuju kemajuan, peningkatan produktifitas pertanian kelompok kami ini,”Pungkas Sumin. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT