Tingkatkan Kamtibmas Kanit Binmas Aiptu Marfin Turun ke Desa

Dibaca: 303 kali

SIDAKPOTS.ID, TEBO – Akhir-akhir ini di Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Rawan kamtibmas. Seperti pencurian ternak dan aksi bongkar Rumah, Sepeda motor disikat pencuri dan tindak pidana lainnya. Bahkan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba juga Rawan di Tebo Ulu, hal tersebut terbukti sering tertangkapnya Pelaku penyalahgunaan Narkoba oleh Sat Res Narkoba Polres Tebo.

Menindaklanjuti adanya kerawanan Kamtibmas di Wilayah ini, Kanit Binmas Aiptu Marfin dari Polsek Tebo Ulu gencar turun ke desa-desa untuk menyampaikan Sosialisasi dan himbauan kepda masyarakat terkkait Rawannya Kamtibmas di Tebo Ulu.

Hari ini, Selasa (21/3) Kanit Binmas Aiptu Marfin turun sambangi Desa
Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu,diterima langsung oleh, Antoni Kepala Seksi Pelayanan Masyarakat Kantor Desa Teluk Kuali.

“Kita himbau kepada para Kades untuk memerintahkan Ketua RT/RW supaya mengajak warganya mengaktifkan Siskamling atau Ronda malam di lingkungannya, untuk mengantisipasi adanya tindak pidana seperti pencurian dan lainnya,”Jelas Aiptu Marfin.

Ditambahkan, kegiatan siskamling sangat positif mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada malam hari, paling tidak wilayah yang aktif Siskamlingnya, Pelaku kejahatan akan pikir-pikir untuk melakukan aksinya.

”Selain kita menyampaikan Kamtibmas kepada Perangkat desa, kita juga sampaikan adanya pembukaan pendaftaran penerimaan Calon Bintara Polri tahun 2017. Bagi Warga yang berminat, bisa menghubungi dan meminta informasi ke Kantor desa setempat atau ke Mapolsek Tebo Ulu, ”ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT