Danramil 02, Kapten Slamat Turun Langsung Bajak Sawah Petani

Dibaca: 2.049 kali
Danramil Kapten Arh Slamat Dainuri, Bajak Sawah Petani Gunakan Alat Jonder.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lahan cetak sawah Dusun Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan dengan luas lahan kurang lebih 8 hektar, sebagian besar sudah ditanami padi. Bahkan hanya sebahagian lahan saja yang belum selesai ditanam padi.

Hal ini dikatakan langsung oleh Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapten Arh Slamat Dainuri usai melaksanakan bajak sawah dengan menggunakan Jonder, Selasa (21/3).

“Untuk mempercepat target petani menyelesaikan musim tanam, kita terjun langsun membantu bajak cetak sawah warga. Karena ada beberapa lahan cetak sawah yang belum dibajak,” kata Kapten Arh Slamat Dainuri.

Bahkan kata dia, setelah di dusun rantau ikil ini selesai, alat jonder tersebut akan bergeser ke Dusun Pulau Jelmu, dengan luas lahan seluas 36 hektar.

“Dengan dibantu alat jonder ini, oetani setempat tinggal menanam padi saja. Karena proses bajak semakin cepat menggunaka Jonder, Harapannya lahan cetak sawah petani, bisa menghasilkan padi yang berkualitas tentu didukung dengan perawatan secara berkala,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT