Satlantas Polres Bungo Tertibkan Mobil Pelangsir Solar di SPBU

Satlantas Polres Bungo Tertibkan Mobil Roda Empat yang menggunakan tanki modifikasi di salah satu SPBU Cadika. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gerak cepat Satlantas Polres menindak lanjuti adanya pengaduan masyarakat, terkait masih ada mobil roda empat pelangsir BBM jenis solar yang kerap mengganggu pengguna jalan langsung ditertibkan.

Pantauan sidakpost.id, penertiban yang dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Bungo di SPBU Cadika, kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, sekira pukul 07.45 WIB, Salasa (21/2/2023).

Plt Kasat Lantas Polres Bungo, Iptu Steffan mengatakan, ada laporan masyarakat ada mobil roda dua pelangsir BBM jenis solar di SPBU Cadika, sudah sangat menggangu pengguna jalan. Selain itu, petugas Lantas meriksa kelengkapan surat kendaraan.

“Tadi saat kita lakukan penertiban masih ditemukan mobil pelangsir BBM di SPBU menggunakan tanki modifikasi. Ada tiga kendaraan dengan Tanki modifikasi yang siap melangsir BBM langsung ditertibkan,” kata Steffan.

Ia berharap tidak ada lagi aktivitas mobil yang Tanki modifikasi melangsir BBM jenis solar di setiap SPBU. Karena warga yang lain menjadi terganggu. Bila himbauan ini tidak diindahkan maka akan ditindak tegas.

“Tentu, bagi surat surat kendaraan roda 4 yang digunakan tidak lengkap akan kita proses lebih lanjut. Kita ingin, pelangsir di SPBU Cadika tidak ada lagi karena sudah berada di badan jalan warga terganggu,” tutupnya. (zek)