Cuaca Berkabut Halangi Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Pagi Ini

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat diwawancarai awak media. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Evakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan usai helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di hutan Bukit Tamiai, Batang Merangin, Kerinci di hari ke tiga terus dilakukan pagi Selasa (21/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengakan, pagi ini telah dilakukan upaya untuk melakukan evakuasi

Kapolda Jambi dan rombongan, namun karena cuaca berkabut helikopter kembali menuju ke posko.

“Pada pukul 07.00 WIB helikopter dari Baharkam Polri sudah menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi, namun karena cuaca yang masih berkabut yang tidak memungkinkan sehingga helikopter kembali ke Posko di Merangin,” katanya didampingi Kasubag Pemberitaan Divisi Humas Polri AKBP Erlan Munaji.

Dijelaskan Mulia, pada pukul 09.00 WIB helikopter dari Baharkam Polri kembali menuju ke titik lokasi dengan membawa peralatan voice, namun masih belum bisa untuk menembus dan menurunkan peralatan tersebut karena cuaca belum memungkinkan.

“Sekarang helikopter masih di sekitar lokasi untuk melihat peluang, apabila begitu terbuka kabut menipis langsung menurunkan personil dan peralatannya. Itu update terkini mengenai proses evakuasi pada pagi hari ini,” jelasnya.

Mengenai kondisi bapak Kapolda Jambi dan rombongan diungkapkannya, semua dalam keadaan sehat. “Tadi pagi sempat ada komunikasi dengan tim, kondisi bapak Kapolda beserta rombongan dalam keadaan sehat, bisa berkomunikasi dan semua standby,” ungkapnya.

Ditanyakan apabila ada cuaca buruk apakah ada skema lain?, Mulia mengatakan, pagi ini tetap diupayakan secara maksimal memanfaatkan peluang yang ada untuk bisa masuk ke lokasi.

“Helikopter terus memantau di lokasi tersebut, kita upayakan secepatnya dilaksanakan proses evakuasi. Jadi fokus target utama pada pagi hari ini adalah evakuasi, itu yang paling penting,” tukasnya. (zek)