Gubernur Jambi Terima Hibah Tanah untuk Sport Center

Gubernur Jambi Al Haris Terima Hibah Tanah Untuk Sport center dari Pemkab Muaro Jambi/Foto : sidakpost.id (Ratna)

SIDAKPOST.ID, Jambi– Gubernur Jambi dalam kegiatan serah Terima hibah tanah dari pemerintah kabupaten Muaro Jambi kepada pemerintah Provinsi Jambi, Senin (21/02/2022).

Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busro secara langsung menyerahkan hibah tanah kepada Gubernur Jambi seluas 110.100m2 (seratus sepuluh ribu seratus meter persegi) yang berada di Kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Rencananya Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan pembangunan sport center pada lokasi tanah hibah dari Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

“Saya atas nama pemerintah Jambi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muaro Jambi yang telah menyerahkan asetnya untuk keperluan pembangunan masyarakat Provinsi Jambi, khususnya guna pembangunan sarana olahraga bagi masyarakat Provinsi Jambi,”katanya.

Baca Juga :  Babinsa Serda Tugiyanto, Beri Bantuan Kepada Petani

Dikatakan, rencananya akan melakukan pembangunan sport centre berupa stadion olahraga, infrastruktur dan fasilitas olahraga lainnya yang merupakan salah satu upaya pembangunan pada bidang olahraga di Provinsi Jambi.

“Hal ini penting, karena selain melakukan pembinaan kepada atlet, pembangunan infrastruktur dan pembenahan fasilitas olahraga sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas olahraga dan memacu prestasi bidang olahraga, ” ujar Al Haris.

Dengan adanya ketersediaan infrastruktur dan fasilitas olahraga dapat mendorong meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, sehingga turut mendukung produktivitas kerja masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Terima Masukan Dari Pedagang MKS Terkait Rencana Relokasi

“Kabupaten Muaro Jambi kami pilih karena letaknya yang strategis, saya berharap nantinya sport center ini akan digunakan oleh masyarakat dan juga sebenarnya apa yang pemerintah lakukan adalah untuk masyarakat, dengan adanya sport center ini nanti pengelolaannya akan kita kelola bersama antara Dinas Kepemudaan Olahraga Provinsi Jambi dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muaro Jambi, “tutur Al Haris.