Bupati Tebo & Unsur Forkopimda, Hadiri HPSN di Taman Tanggo Rajo

Dibaca: 260 kali
Bupati Tebo dan Unsur Forkopimda hadiri Peringatan HPSN, di Taman Wisata Tanggo Rajo Muaro Tebo/Foto : sidakpost.id (adl)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, bertempat di Taman Wisata Tanggo Rajo, Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, pada Senin (21/02/2022).

Tampak Bupati Tebo didampingi Wakil Bupati Tebo, Ketua DPRD Tebo, Ketua pengadilan Negeri Tebo, Kapolres Tebo, Pabung Dandim 0416/Bute, Direktur RSUD STS, Para OPD terkait dan Panitia. Penyelenggara Peringatan HPSN.

Bupati Tebo dikonfirmasi sidakpost.id menjelaskan bahwa hari ini adalah Hari Sampah Nasional, selama 15 tahun menjabat dan 5 tahun Wakil Bupati Tebo serta 10 tahun jadi Bupati Tebo, baru kali ini di laksanakan HPSN, Pemkab Tebo juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP LP2LH yang mempasilitasi kegiatan hari ini.

Ini bentuk apresiasi Pemerintah Tebo karena di pasilitasi oleh DPP LP2LH juga apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup, terutama para pekerjanya terutama pasukan orange.

Kabupaten Tebo banyak dinilai tentang kebersihannya srhingga bisa meraih Seasti Saba Wiwerda dan ini semua kita capai berkat kerja keras dari Dinas Lingkungan Hidup dan Petugas Kebersihan.

“Dinas terkait agar selalu menyiapkan bak sampah atau tong sampah agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, kepada masyarakat agar punya kepedulian terhadap sampah. Pemerintah juga perlu dukungan dari masyarakat agar bisa mengatasi permasalahan sampah, khususnya di wilayah Kabupaten Tebo,”harap Bupati.

Pada moment HPSN ini Bupati H.Sukandar melakukan vaksinasi ketiga, Bupati juga meminta kepada warga masyarakat kabupaten Tebo sebagai mana himbauan Presiden, Gubernur, Kapolda, Danrem bahwa dua hal yang harus di perhatikan dalam mencegah covid-19 ini, yang pertama Vaksin dan mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Sedangkan untuk pencapaian vaksinasi kabupaten Tebo sudah sangat baik, namun untuk vaksin yang ke 3 ini masyarakat juga diminta dengan kesadarannya untuk bisa vaksin di gerai gerai yang sudah di sediakan oleh Dinas Kesehatan dan jangan sampai dijemput oleh petugas.

“Mari kepada masyarakat agar selalu mengikuti vaksin dan menerapkan protokol kesehatan, agar masyarakat dan keluarganya bisa terhindar dari covid-19 ini,” pungkasnya. (adv/adl)

ADVERTISEMENT