Bupati Tebo Irup HKN, ASN Tingkatkan Disiplin Kerja Melayani Masyarakat

Dibaca: 256 kali
Bupati Tebo H.Sukandar Irup HKN di halaman Kantor Bupati Tebo/Foto : sidakpost.id (adl)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN), bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tebo, Senin (21/02/2022).

Tampak hadir pada Upacara HKN ini
Wabup Syahlan, Sekda Teguh Arhadi, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo Serta ASN.

Bupati Tebo H.Sukandar mengatakan bahwa Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, selain itu HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab diamanahkan kepada semua sebagai aparatur negara.

Secara eksplisit disebut sebagai Hari Kesadaran Nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan terdahulu.

“Dalam arti kata yang luas pahlawan itu tidak hanya yang berperang melawan penjajah, tetapi juga yang juga telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga kita rasakan dan nikmati seperti sekarang ini, dan itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya,” tutur Sukandar.

Imbuh Bupati, ASN harus terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja untuk melayani masyarakat dengan prima sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Saya ingatkan untuk mempersiapkan perbaikan fasilitas publik serta untuk peremajaan gedung perkantoran, hal ini mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Syahlan akan segera berakhir dan digantikan oleh penjabat nantinya. Untuk itu penganggaran harus dipersiapkan dengan baik pada tahun 2022 ini,”tutup Bupati. (asa)

ADVERTISEMENT