BKKBN Jambi Segera Lounching Dapur Sehat Atasi Stunting

Dibaca: 257 kali
BKKBN Provinsi Jambi Segera Lounching Dapur Sehat Atasi Stunting/Foto : sidakpost.id (ratna)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi dalam kegiatan Edukasi Kependudukan di kampung KB melalui Diskusi Asik pendidikan Kependudukan (DakDikDuk) berlangsung di Kampung KB Purwosari, Kecamatan Kota Baru, Senin (21/02/2022).

Kegiatan dihadiri kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim, S.kp, MPH. Selain itu turut hadir wakil walikota Jambi, H. Maulana, kepala OPD terkait dan pemerintah setempat.

Munawar Ibrahim menjelaskan, Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSYAT), bertujuan untuk menjamin ketersediaan dan akses makanan sehat bagi anak stunting. Khususnya ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Serta peningkatan pengetahuan gizi seimbang, terutama untuk keluarga yang berisiko stunting.

“Kota Jambi merupakan kota pertama secara Nasional yang mempunyai kesempatan mengakses publik di seluruh indonesia. Secepatnya kota Jambi segera
launching DAHSYAT di seluruh kampung KB yang berada di kota Jambi,”ujarnya.

Dikatakan, status stunting di kota Jambi untuk tahun ini lumayan baik dan Dapur sehat atasi stunting, merupakan tahap awal, sebenarnya program ini sudah ada dari lama hanya saja belum terorganisir dengan baik.

Apresiasi kepada pemerintah kota Jambi telah mendukung program Kampung KB Purwosari dan juga teleh menyediakan tempat untuk kegiatan BKKBN dalam hal penurunan angka stunting di Jambi.

“Harapannya pada tahun 2022 dengan berkerjasama dengan berbagai pihak pemerintah, maupun non pemerintah terkhusus untuk kota Jambi sendiri, penurunan angka stunting akan berjalan dan sesuai dengan target yang ingin dicapai,”tutup Munawar. (adv/rat)

ADVERTISEMENT