Lagi, Kabel Gardu Milik PLN Bungo Dicuri

Dibaca: 248 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabel gardu yang berada di Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo milik ULP Kota Muara Bungo dicuri akibatnya, jaringan listrik rumah warga sekitar dipadamkan sementara, karena utama di gardu tersebut tidak utuh lagi, Jumat (21/02).

Akbar Manadona manajer ULP Kota Muara Bungo membenarkan, kabel gardu listrik milik PLN yang ada di jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Pasir Putih, tepatnya di kantor Dinas Peternakan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Benar kabel gardu milik PLN dicuri, hingga kini kami terus mengumpulkan bukti-bukti dan akan kita laporkan ke Mapolres Bungo,” ungkap Akbar.

Sebut Akbar, belum lama ini juga ada terjadi hal yang serupa, dimana pencuri mengambil kabel tembaga di gardu yang berada di Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III.

“Hingga kini, kami masih mencari apa motif dari pencuri tersebut. Karena kalau sudah seperti ini yang rugi bukan hanya PLN tapi masyarakat juga kena dampaknya,” katanya.

Akbar juga berharap agar semua pelanggan ikut berpartisipasi agar menjaga aset PLN. Bila sudah seperti ini, masyarakat juga terkena dampaknya, kalau memng ada masyarakat yang melihat mari sama-sama melaporkan ke Polisi.

“Seperti contoh bila secara tiba-tiba listrik mati maka segera melaporkan ke Pos PLN atau Call Center 123. Karena kalau matinya listrik karena ulah pencuri arau memang ada kendala lain maka ada baiknya melapor ke layanan kami,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT