Camat Jaya Kusuma Mediasikan Pemuda dan Perusahaan Kayu

Mobil Muatan Kayu Masih Ditahan Pemuda

Dibaca: 420 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Camat Batang Masumai, Jaya Kusuma mediasikan perusahaan kayu dengan pemuda sekitar, pasca penahanan satu mobil kayu yang telah merusak akses jalan di wilayah setempat.

Mediasi dilaksanakan di kantor Camat Batang Masumai dihadiri oleh, Kapolsek Kota, pemuda Bohori dan serta perwakilan perusahaan kayu.

“Mobil muatan kayu tersebut sengaja ditahan oleh pemuda karena telah merusak akses jalan di batang Masumai. Kami berharap ada solusinya biar jalan kami tetap bagus dan nyaman dilewati,” tegasnya.

Camat Batang Masumai, Jaya Kusuma secara tegas mengatakan, akses jalan ini sudab menjadi tanggung jawab bersama. Jadi siapapun sengaja merusak jalan dengan dalih apapun mereka harus bertanggung jawab.

“Saya sebagai camat mengucapkan terimakasih dan sangat bangga dengan pemuda batang Masumai atas sikap yang sudah mereka ambil dengan mengedepankan prilaku persuasif,” kata Camat.

Hasil kesepakatan mediasi antara perusahaan kayu dan pemuda sebagai berikut :

1. Pihak perusahaan kayu mengakui dan menyadari kesalahan mereka karena sudah mengingkari perjanjian yang sudah pernah dibuat sebelumnya.

2.Pemuda batang Masumai meminta perusahaan untuk tidak lagi melewati jalan batang Masumai untuk mobilisasi kegiatan perusahaan dalam mengangkut kayu.

3. Pemuda meminta perusaan untuk menimbun/mengecor lobang-lobang di jalan batam yang lokasinya ditentukan oleh pemuda.

4. Apabila permintaan tersebut sudah dipenuhi oleh perusahaan maka mobil beserta kayu yang saat ini di parkirkan sementara di depan kantor camat Batang Masumai akan dikembalikan kepada pihak perusahaan. (hm)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT