Babinsa Serda Tugiyanto, Lintas Sektoral Harus Sinergi Tanggap Bencana

Dibaca: 127 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Peristiwa bencana alam yang sering terjadi di daerah dalam menanggulangi melibatkan dinas instansi atau pihak terkait dan relawan yang ada, untuk kelancaran dalam misi kemanusiaan ini perlu, adanya sinergitas lintas sektoral sehingga operasi penyelamatan korban bencana berhasil dengan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Tugiyanto dari Koramil 416 – 07/RB, pada saat pertemuan Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor di Aula Kantor Camat Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Dihadiri Camat Rimbo Ulu, Kanit Binmas Polsek, Babinsa S,ukadamai, Ka UPTD Pskesmas 9, Para Medis dan lainnya.

Babinsa Serda Tugiyanto dikonfinmasi menyebutkan, dalam pertemuan  Lokakarya Mini Lintas Sektoral kali ini dengan topik koordinasi dalam menanggulangi bencana alam, pelayanan KB/kesehatan dan lainnya.

“Bila terjadi bencana alam di daerah diharapkan linrtas sektioral yang ada harus bersinergi, untuk mensukseskan program KB/kes masyaraka diminta pro aktif berpaetisipasi, ” pungkas Babibsa Serda Tugiyanto, Kamis (21/2;2019). (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT