Babinsa Serda Alfikri Bantu Bersihkan Rumput di Tanaman Padi Petani

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Leban, Kecamatan Rantau Pandan, Serda Alfikri dari Koramil 416-01/Rantua Panda ,Kodim 0416/ButePandan, membantu poktan Tanjung Pulai, mebersihakan rumput liar pada padi, dengan luas 22 hektar, pada Kamis (21/2/2019).

Babinsa Serda Alfikri mengatakan, padi poktan Tanjung Pulai terlihat subur, jadi untuk menjaga agar pertumbuhannya lebih baik maka, rumput liar yang tumbuh kita bersihkan agar padi subur.

“Kita sengaja mendampingi petani supaya padi mereka bisa rumbuh lebih baik. Dengan motivasi yang kita sampaikan maka, petani lebih giat untuk merawat padi yang sudah ditanam,” ungkap Babinsa.

Sementara ketua Poktan Tanjung Pulai, pak Ali mengatakan, dirinya bersama petani yang lain, sangat berterima kasih kepada semua Babinsa yang terlah peduli dengan padi milik kelompok tani yang ada di Leban.

“Semoga kedekatan aparat TNI bersama rakyat menjadi motivasi kami, untuk lebih giat untuk turun ke sawah. Mulai dari musim tanam hingga menjaga pertumbuhan padi. Kami yakin nantinya padi kami akan mengahasilakan padi berkualitas,” ungkap Ali. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT