Antisipasi Banjir, Sertu Heri Ajak Warga di Pinggir Sungai Alai Tetap Waspada

Musim hujan Babinsa Sertu Heri Suseno cek debit air Sungai Alai. di Desa Sepakat Bersatu Rimbo Ilir. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saat ini masih musim penghujan disejumlah Kecamatan Kabupaten Tebo sering diguyur hujan dan hujan dibeberapa Kecamatan dengan intensitas hujan tinggi, tak luput ada di Kecamatan yang pepohonan tumbang dan menimpa rumah akibat diterjang hujan angin baru – baru ini.

Menyikapi kondisi ini Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, mengecek Debit air Sungai Alai di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Untuk Debit air di Sungai ini masih biasa belum ada kenaikan, Sabtu (21/01/2023).

“Kepada warga yang bermukim atau bertempat tinggal di bantaran pinggir Sungai Alai harus tetap waspada apabila sewaktu-waktu datang banjir, upaya menghindari banjir salah satunya jangan membuang sampah kedalam Sungai,”  Imbau Sertu Heri.

Tokoh masyarakat Edi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang sudah mengingatkan warga yang rumahnya di pinggir Sungai Alai, untuk selalu waspada di musim penghujan yang sewaktu-waktu air Sungai bisa meluap dan menimbulkan banjir.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan warga, yang bermukim di bantaran Sungai Alai untuk antisipasi banjir di musim penghujan,” ucap Edi. (asa)