Bupati Tanjabbar Safari Jumat di Desa Tanjung Bajo

SIDAKPOS.ID, TANJABBAR – Program Safari Jumat kali ini, yang dilaksanakan Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat juga didampingi oleh Ketua TP-PKK, Hj Fadhilah Sadat, kunjungan ke Masjid Jami Riyadusolohin, Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Jumat (21/1/2022).

Safari Jumat yang dirangkai dengan pemberian bantuan dana CSR dari Bank Jambi untuk pembangunan Masjid Jami Riyadatusolohin sebesar Rp. 5 juta dan seperangkat Mushaf Al-Quran.

Dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada para anak yatim dan Para Lansia di Desa Tanjung Bojo berupa Uang tunai dan Sembako yang diserahkan langsung Oleh Bupati dan Ketua TP- PKK Umi Fadhilah Sadat.

Baca Juga :  Safari Jumat di Tungkal II, Anwar Sadat Ajak Warga Fungsikan Masjid

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya merasa bersyukur datang ke Masjid Jami Riyadusolihin, dalam rangka silaturahmi di Desa Kampung Baru, Batang Asam ini. Pemkab Tanjung Tanjab Barat sudah memberikan bantuan guru- guru ngaji dan petugas syara.

“Kita sudah memberikan bantuan bagi guru guru agama, mengajar Al- Quran sebanyak 2 ribu lebih, kita ingin anak anak generasi yang akan datang semua bisa membaca Al- Quran,” ujarnya.

Jadi, lanjut Bupati, seluruh SD yang ada di Tanjab Barat, wajib bisa baca Al-Quran. “Satu satunya wajib yang kita wariskan yakni anak yang soleh, ini lah prioritas kita dalam generasi yang soleh, ” imbuhnya.

Baca Juga :  Tim Safari Ramadhan Kabupaten, Sambangi Tebo Tengah

Bupati juga menyampaikan pentingnya pemberian vaksin anak usia 6 tahun yakni SD yang baru dilaksanakan, yang baru saja dikunjungi di SD 032/ Desa Kampung Baru, dengan target 200 orang anak SD di Batang Asam.

“Kepada orang tua agar membimbing, dan mengawasi anak- anaknya untuk divaksin, karena agar anak memiliki kekebalan tubuh serta imunitas tubuh yang kuat. Begitu juga dengan lansia. Karena kita ingin seluruh masyarakat kita Sehat Wal – Afiat, penggunaan vaksin ini Halal dan sudah dipercaya oleh MUI,” ujar Bupati.