Waspadai Demam Berdarah, Sertu Misnadi Ajak Warga Bersihkan Tempat Kumuh

Dibaca: 103 kali

SIDAKPOST.ID, TEB0 – Musim hujan seperti sekarang ini masyarakat harus mengantisipasi timbulnya penyakit dimusim pancaroba dari musim panas ke musim penghujan, kondisi ini dominan mucul penyakit flu pilek, batuk dan yang membahayakan yaitu penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD).

Dimusim penghujan banyak tempat lembab dan kumuh dilingkungan tempat tinggal masyarakat dan ditempat yang kotor inilah bisa dijadikan Sarang nyamuk, penyakit DBD disebabkan oleh virus DBD melalui gigitan nyamuk aedes aegypti.

Untuk mengantisipasi penyakit DBD, masyarakat harus membersihkan lingkungan tempat tinggalnya, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute saat bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hotler Panjaitan Polsek Rimbo Ilir, dalam rangka komsos dengan warga di Jalan Pala RT 09 Desa Sumber Agung Kecamaran Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Mari kita bersihkan got atau parit saluran air, kumpuljan sampah dan bersihkan tempat kumuh, kuras wadah penampung air serta mengubur atau menananam barang bekas yang berserakan,”imbau Babinsa Sertu Misnadi, Kamis (21/01/2021).

Tokoh masyarakat Sumber Agung
Sakimin menuturkan, ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mengingatkan warga, untuk selalu membersihkan lingkungan di musim hujan ini untuk mengantisipasi
tejangkitnya penyakit yang muncul dimusim pancaroba ini.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa dan Bapak Bhabinkamtibmas yang selalu aktif memberikan pengarahan dan pembinaan kepada masyarakat, baik tentang kamtibmas dan program pemerintah lainnya, “kata tomas
Sakimin. (asa)

ADVERTISEMENT