Pemilik Narkoba Nekat Terjun ke Danau Sipin dengan Tangan Terborgol

Dibaca: 635 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Dua dari empat pelaku penyalahgunaan narkoba ketika diamankan oleh BNN Provinsi Jambi di danau Sipin, Kota Jambi berhasil kabur sekira pukul 02.00 WIB.

Menariknya, satu pelaku yang belum diketahui identitasnya nekad terjun ke danau Sipin, satunya, TM dalam posisi tangan diborgol juga

Kabid Berantas BNNP Jambi Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, dari empat pelaku dua berhasil diamankan salah satunya wanita.

“Satu orang melarikan diri menyeburkan diri dan satu orang lagi kabur ke sungai danau Sipin dengan tangan terborgol,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk menemukan pelaku berinisial TM yang terjun ke danau dengan posisi tangan terborgol di belakang, BNNP meminta bantuan Basarnas dan Dit Pol Airud Polda Jambi.

“Tim melakukan pencarian di sungai Danau Sipin dan anggota masih bersiaga di lokasi tempat pelaku diamankan. Kita berharap pelaku bisa segera ditemukan,” tambahnya.

Dari tangan pelaku diamankan berupa 15 gram sabu, 5 unit Handphone android dan bong atau alat hisap.

“Untuk sekarang ada dua yang berhasil diamankan, satu pria dan satu wanita, mereka berdua akan terus di periksa secara intensif, termasuk pihak keluarga juga akan dimintai keterangan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol P Lumban Gaol mengaku pihaknya kesulitan untuk menemukan pelaku.

“Kedalaman tempat diduga pelaku lompat itu berkedalaman 2 sampai 5 meter jarak pandang 0 meter jadi sulit untuk menemukannya. Sudah disisir 10 Meter dari titik pertama, namun belum menemukan hasil,” katanya.

Ditanya apa peran TM, Kabid Berantas menyebutkan bahwa TM merupakan pemilik sabu-sabu yang digunakan untuk pesta sabu di sebuah Bacecham di tengah kebun sawit.

“TM itu bandar, dari hasil pemeriksaan sementara TM merupakan pemain lama yang Sudah sangat meresahkan, pihak keluarga sudah sering mengingatkan namun tidak pernah didengar,”cetusnya. (Sah)

ADVERTISEMENT