Februari Segera Dilakukan Vaksinasi di Bungo, Ini Dia Orang Pertama Penerima Vaksin

Dibaca: 822 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Percepatan pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bungo segera melaksanakan vaksinasi yang dijadwalkan pada Februari mendatang

Diketahui Kabupaten Bungo tahap pertama vaksinasi Covid-19 mendapatkan jatah sebanyak 2.124 vaksin. Pada pelaksanaannya, tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas utama penyuntikan vaksin.

“Vaksin akan datang Februari dengan total 2.124, karena sampai saat ini kita juga tengah mengikuti proses pelatihan vaksinator dan kini telah memasuki tahapan angkatan ketiga,” ungkap dr. Safaruddin Matondang, Jubir Covid-19. Rabu (20/1).

Safaruddin mengatakan vaksinator ini merupakan tenaga kesehatan dari tiga rumah sakit termasuk swasta di Kabupaten Bungo yang telah memiliki izin.

“Diantaranya, Rumah Sakit Permata Hati, Rumah Sakit Jabal Rahmah, dan Rumah Sakit H Hanafie, masing-masing 10 orang anggota yang akan ikut menjadi vaksinator,” jelas mantan Direktur RSUD H Hanafie ini.

Sementara dari 19 Puskesmas usai mengikuti pelatihan vaksinator. Kemudian lokasi launching vaksinasi di Wisma Ali Sudin Rumah Dinas Bupati bungo.

“Kita koordinasi terlebih dahulu dan untuk yang lainnya akan dilakukan di masing-masing Pos Kesehatan dan Rumah Sakit. Tempat penyimpanan vaksin sudah kita siapkan di gudang farmasi dan sudah memenuhi syarat,” tegasnya.

Selain tenaga kesehatan, sasaran tahap pertama vaksinasi Covid-19 yakni jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda).

“Termasuk tokoh masyarakat dan para pejabat yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Jul)

ADVERTISEMENT