Cepat Tanggap, Camat Zamroni Tinjau Lokasi Banjir di Dusun Bedaro

Dibaca: 446 kali
Camat Muko-muko Bathin VII, Zamroni bersama Rio Bedaro Cek Lokasi Banjir

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bungo, beberapa hari terakhir membuat debit air sungai batang bungo naik.  Akibatnya, tiga Kecamatan terendam banjir.

Seperti di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko -muko Bathin VII, ada 313 KK rumah teredam banjir dari tiga Kampung yakni, Kampung Hulu, Hilir serta Kampung Seberang. Namun, air sudah berangsur surut hingga malam ini.

Rio Dusun Bedaro, Thohirin mengatakan, benar tadi siang ratusan rumah terendam banjir. Banjir terjadi karena kiriman dari hulu sungai batang bungo. Namun, sebelum banjir datang warga di Bedaro sudah diberitahu supaya lebih wasada.

“Karena banjir ini, adalah kiriman dari hulu sungai bantang bungo. Jadi sebelum sampai ke bedaro semua warga sudah kita ingatkan, tidak ada hal yang menonjol karena warga sudah waspada,” kata  Thohirin.

Terpisah, camat Muko-muko Bathin VII, Zamroni juga menyampaikan, mendapat kabar di Bedaro dilanda banjir dia bersama staf Kecamatan turun langsung meninjau ke lokasi.

“Alhamdulillah, tadi sore air sudah mulai surut hanya saja, sebagian rumah warga masih ada air di dalam rumah tapi tidak banyak. Saya ingatkan agar warga lebih waspada lagi, takutnya kembali turun hujan dan terjadi banjir susulan,” ucap Camat. (zek)

ADVERTISEMENT