Cek Pos Kamling Polisi ini, Akrab Dengan Petugas Ronda Malam

Dibaca: 587 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polisi ini akrab dengan warga dan siapa dia.? tak lain adalah Kanit Binmas Aiptu Marfin dari Polsek Rimbo Bujang Kabupaten Tebo,  Ia tampak akrab dengan warga dan petugas Ronda malam saat mengecek Pos Kamling di RT 01 RW 17 Jalan Kihajar Dewantara Kecamatan Rimbo Bujang.

Keakraban Kanit Binmas ini, dibuktikan dengan duduk bersama dengan petugas ronda saling bercanda sambil menyaksikan petugas Ronda iseng – iseng bermain kartu ataupun catur sambil menunggu patroli keliling.

“Keakraban Polisi dengan warga sangat diperlukan untuk membangun kedekatan petugas dengan masyarakat. Dengan kedekatan dan keakraban seperti ini Polisi akan dicintai oleh masyarakat,” ujar Ketua RW Syaiful.

Kanit Binmas Aiptu Marfin, Minggu (21/1/2018) mengatakan, dengan cara persuasif dan pendekatan diri kepada masyarakat maka program pemerintah yang disampaikan akan diterima dengan positif.

Untuk mensukseskan program semua pemerintah, memerlukan dukungan penuh dari elemen masyarakat. Seperti masalah keamanan merupakan tugas kita semua.

“Untuk menjaga dan mengantisipasi adanya gangguan lingkungan dimalam hari, supaya semua jalur yang ada di desa dan kelurahan yang ada di Rimbo Bujang untuk mengaktifkan Pos Kamling dengan melaksanakan Ronda malam,” ucapnya.

Menurutnya, kondisi perekonomian masyarakat masih kurang membaik, maka berkrmungkinan kejahatan bisa saja terjadi kapanpun.

“Mari kita jaga keamanan secara bersama-sama, karena berkat kerja sama ini maka, semua tindak kejahatan bisa di cegah, ” tutup Kanit Binmas.  (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT