Media Press Gathering, Eko Purnomo : Peran Aktif Media Garda Terdepan Sampaikan Informasi

Eko Purnomo, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel berikan arahan sekaligus membuka acara Media Press Gathering. Minggu (18/12). Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – 17 Media massa, Elektronik dan Cetak dari berbagai daerah se – Sumbagsel, mengikuti kegiatan media press gathering, yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Ballroom Hotel Aston Palembang, Minggu 18-19 Desember 2022.

Acara ini mengusung tema ” Media Sinergi dan Harmoni Positif Menuju Sumbagsel Juara”.

Selain dihadiri 17 Media elektronik dan Cetak, dalam kegiatan tersebut juga diikuti para Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan se- Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Baca Juga : Sidakpost.id Hadiri Media Press Gathering BPJS Ketenagakerjaan se РSumbagsel

Asisten Deputi Bidang Umum dan SDM, Utaminingsih mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan, guna mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas antara jurnalis maupun dengan seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Sumbagsel.

Kata dia, media gathering ini, sekaligus sebagai wadah untuk menginformasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ke masyarakat luas melalui peranan media massa.

Serta agar media yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih aktif mempublish pemberitaan yang positif di media, baik cetak, elektronik, online, maupun radio.

“Ini juga sekaligus mengoptimalkan peran buzzer di masing-masing kantor cabang untuk bisa mengoptimalkan peran buzzer aktif dalam menyampaikan edukasi maupun pemberitaan positif kepada masyarakat melalui akun media sosial masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Utami, rekan-rekan media terkadang masih sulit untuk membedakan antara BPJS Ketenagakerjaan dan juga BPJS Kesehatan. Jadi sangat perlu dilakukan pertemuan, selain menjalin silaturahmi, juga berbagi informasi dari masing-masing daerah.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah dan juga bisa menjadi majelis ilmu bagi kita semua untuk sama-sama mengemban amanah dan meningkatkan kesejahteraan pekerja,” tambahnya.

Senada dengan itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh media atas kerjasama dan sinergitas selama ini, telah memberikan warna pemberitaan positif bagi reputasi BPJS Ketenagakerjaan khususnya wilayah Sumbagsel.

“Serta atas kerja keras yang maksimal rekan-rekan kepala kantor cabang yang turut bisa memberikan sinergi positif dalam menyampaikan setiap program BPJS Ketenagakerjaan di daerah masing-masing,” kata Eko Purnomo.

Sebagai garda terdepan, peranan media memiliki peranan penting dalam  penyampaian informasi kepada publik. Terlebih, dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat seperti apa lembaga BPJS Ketenagakerjaan.

Harapannya, melalui media Gathering, para Insan media bisa memberikan citra positif maupun informasi lengkap, bagaimana program-program BPJS Ketenagakerjaan yang di sampaikan dalam perlindungan masyarakat khususnya pekerja Indonesia.

“Segala niat dan ikhtiar kita, semata-mata untuk bisa memberikan nilai tambah, bagaimana keadilan sosial bisa terwujud, yang pada akhirnya kesejahteraan sosial bisa kita realisasikan bersama. Semoga
dengan acara ini semakin mempererat hubungan sinergitas kita selama ini,” kata dia.

Sementara, Kunto Baskoro, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, mengapresiasi atas kerjasama media selama ini, terutama dalam pemberitaan program manfaat perlindungan sosial kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya media gathering, ini, harapannya rekan-rekan media dapat memberikan pemahaman kepada khalayak luas, dari sisi pemberitaan yang positif agar mudah dipahami mengenai program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Jul)