Jelang Nataru, Kapolda Jambi Rakor Lintas Sektoral

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono. Foto : dok humas Polda Jambi/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Provinsi Jambi dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022).

Rapat yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani dan Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, yang dihadiri Kasi Ops Korem 042/Gapu, Kabinda Jambi, GM Pertamina Jambi, Ka Basarnas Jambi, OPD Provinsi Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono mengungkapkan dengan dilaksanakannya Rakor ini bisa menyatukan persepsi dan langkah kita kedepan. Dengan rapat ini juga dapat membantu dan mendukung serta menguatkan kita bersama dalam rangka mengupayakan segala hal yang diharapkan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun baru ini.

“Karena banyak hal tergabung dalam Nataru ini, yaitu ada Natal yang merupakan hari besar keagamaan, liburan akhir tahun dan perayaan pergantian tahun, ” terang Rusdi.

Mantan Karo Penmas Div humas Polri ini menambahkan satu hal yang perlu kita cermati bersama , dalam pengamanan kegiatan tersebut kita harus bisa mempersiapkan penanganan pada situasi terburuk. Jika kita bisa mengantisipasi hal terburuk tersebut maka persiapan kita sudah lebih matang.

“Dalam nataru ini pasti ada saja gangguan dalam masyarakat, potensi ancaman yang bisa terjadi di Provinsi Jambi tidak bisa dihentikan secara sepenuhnya maka dari itu kita perlu langkah penanganan atau mitigasi terkait ancaman yang akan muncul. Bagaimana cara kita mengantisipasi bersama, ” ujar Rusdi.

Dia juga menjelaskan, saya yakin dengan kebersamaan, dengan apa yang kita lakukan dan optimisme kita bersama, seluruh rangkaian kegiatan nataru di Provinsi Jambi bisa dilakukan dengan baik.

“Rangkaian ibadah sejauh ini di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan yang dapat merugikan masyarakat dan harus kita jaga situasi ini, ” pinta Alumni Akpol 1991 ini.

Ditambahkan Rusdi, dari kepolisian sendiri akan melaksanakan operasi kemanusiaan dengan sandi Lilin 2022, yang merupakan kegiatan tahunan. Kita dari Kepolisian akan menjamin keamanan serta rasa nyaman masyarakat dalam melalukan aktivitas.

“Semoga apa yang menjadi tanggung jawab setiap instansi bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisa berjalan seusai harapan kita bersama, ” pesan Rusdi. (zek)