PMI Tebo Gelar Workshop dan Integrasi Aplikasi SIAMO Untuk Pembina PMR

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk meningkatkan pembinaan PMR (Palang Merah Remaja) PMI Kabupaten Tebo melaksanakan kegiatan Workshop Pembina PMR Tahap I Tahun 2021 untuk tingkat SMA Sederajat di Grand Ratu Hotel jalan pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Senin (20/12/2021).

Dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal, serta dihadiri oleh 17 Pembina PMR, pengurus PMI dan beberapa Relawan PMI.

Ketua PMI Tebo Syamsu Rizal dalam sambutannya mengatakan, supaya Workshop ini menjadi sarana untuk saling silaturahmi dan koordinasi dalam pembinaan PMR di Kabupaten Tebo.

“Misi PMI sangat mulia, tugas kita diamanahkan oleh Undang Undang No 1 Tahun 2018. Kedepan kita saling perkuat koordinasi untuk pembinaan PMR, agar PMR di Kabupaten Tebo lebih baik dan menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Jambi,” tegas Syamsu Rizal.

Kepala Markas PMI Tebo Slamet Setya Budi mengatakan, dalam membedah tentang apa tugas pembina PMR, Siapa Pembina PMR, Orientasi PMR, apa dasar hukum serta kedudukan dalam SOP Bencana di Tebo.

Tak hanya itu, setiap pembina PMR adalah bagian dari PMI, sehingga perlunya terintegrasi dalam aplikasi SIAMO.

“Kita membedah tentang apa tugas pembina PMR, Siapa Pembina PMR, Orientasi PMR, apa dasar hukum serta kedudukan kita dalam SOP Bencana di Tebo. Tak hanya itu, setiap pembina PMR adalah bagian dari PMI, sehingga perlunya terintegrasi dalam aplikasi SIAMO,” jelasnya. (asa)

ADVERTISEMENT