MTQ Ke-VIII Tingkat Kelurahan Sukasari Sukses

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VIII Tingkat Kelurahan Sukasari resmi ditutup oleh Lurah, Findra Utama pada Minggu (19/12) sore.

Penutupan ini dilaksanakan di Musholla Darussalam, yang terletak di RT. 05 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan MTQ yang berlangsung selama satu hari ini, diikuti oleh 108 orang kafilah yang berasal dari 14 RT yang ada di kelurahan tersebut.

Dengan 5 cabang yang diperlombakan, terdiri dari Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Hafiz Qur’an juz 30, Azan dan juga Sholat Jenazah.

Ahmadi ketua panitia mengucapkan rasa syukur dan juga rasa bangga atas suksesnya acara tersebut. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Kami juga merasa bangga karena minat peserta yang luar biasa. Terima kasih untuk segenap panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini,”ujar Ahmadi.

Sementara Lurah Sukasari mengatakan bahwa, kegiatan MTQ ke-VIII Tingkat Kelurahan tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu dalam menciptakan generasi generasi qurani yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Tak hanya sebagai acara seremonial saja, MTQ ke-VIII ini kita harapkan dapat meningkatkan semangat untuk membaca dan menghayati Alquran. Sehingga terbentuk generasi yang qurani dan juga berakhlak mulia,”ucap Findra Utama.

Selain itu, kepada kafilah yang belum mendapatkan juara pada MTQ ke-VIII tingkat kelurahan Sukasari tersebut, ia berpesan untuk tidak bersedih hati dan tetap semangat untuk berlatih. Sehingga dapat meraih juara pada kegiatan MTQ yang akan datang.

“Jangan bersedih hati, dan tetaplah semangat untuk selalu berlatih. Hari ini kita belum mendapat juara, yakinlah jika giat berlatih dan terus mengembangkan kemampuan, insya Allah semoga pada MTQ ke depan kita bisa meraih prestasi yang kita inginkan,” tandasnya. (Rdh)

ADVERTISEMENT