Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII Turun Ke Jalan

Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Iptu Hasyim bersama Babinsa Koramil Cek Warga Belum Vaksin/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polsek Muko-Muko Bathin VII, bersama stakeholder mengelar razia vaksinasi di Puskesmas dan jalan Dusun Suka Jaya, hasilnya 181 orang warga yang melintas terjaring razia langsung divaksin, Senin (20/12).

Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, IPTU. Hasyim mengatakan, guna mempercepat capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek maka bersama stakeholder turun ke jalan untuk mengecek warga belum vaksin.

“Tadi ada dua tempat kegiatan vaksinasi, pertama di Puskesmas Tanjung Agung dan di jalan lintas Dusun Suka Jaya arah Bungo. Semua yang lewat kita setop dan kita tanya apakah mereka sudah vaksin atau belum,”kata Kapolsek.

Baca Juga :  Peringati Isra Mi'raj 1438 H, Pemkab Bungo Hadirkan KH.M Arifin Ilham

Sebut Kapolsek, bagi yang belum vaksin maka segera diperiksa kesehatan serta langsung divaksin oleh tim Puskesmas Tanjung Agung. Seperti biasa warga yang belum vaksin dicek kesehatan apakah memiliki penyakit bawaan atau tidak.

“Setelah dicek ternyata 181 orang warga beluma vaksin, maka saat itu juga warga langsung kita vaksin. Semua yang lewat sengaja kita setop, baik pemotor maupun pengendara roda empat,”ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Imron dan BKTM Dadan, Koordinasi Dengan Perangkat Desa

Sebut Hasyim jelang akhir tahun 2021 ini target vaksinasi secara umum di wilayah Bungo harus mencapai 70 persen lebih. Maka dari itu, hari ini sengaja turun ke jalan melihat warga yang belum vaksin.

“Hingga saat ini, kerjasama dengan TNI-Polri, Nakes dan pemerintah Dusun terus kita bangun untuk mempercepat target vaksinasi jelang akhir tahun 2021 yang tinggal menghitung hari,”tutupnya. (ris)