Bupati Tanjabbar Beri Bonus Kepada Qori dan Qoriah Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Jambi

Dibaca: 220 kali
Bupati Tanjung Jabung Barat Beri Bonus kepada Qori dan Qoriah pemenang MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID – TANJABBAR – Setelah terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- 50 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati Drs. H. Anwar Sadat yang  didampingi Wakil Bupati, Hairan, S.H. Berikan penghargaan dan bonus kepada Qori dan Qoriah pemenang MTQ Ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021, Senin,(20/12/2021).

Penyerahan bonus digelar di ruang Pola atas Kantor Bupati ini, dihadiri oleh Ketua DRPD, perwakilan Kemenag, Asisten, staf ahli, Kabag dan Kasubag Kesra, Kabag dan Kasubag Prokopim, Juri MTQ, dan Kafilah berprestasi.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Hidayat Kasuma dalam laporannya, mengatakan, penyerahan bonus ini bentuk apresiasi, motivasi dan penghargaan serta bentuk kepedulian Pemerintah Tanjung Jabung Barat pada Qori dan Qoriah yang berprestasi.

Bonus yang diberikan untuk peserta juara I perorangan sebesar 60 juta rupiah, peserta juara II perorangan sebesar 30 juta rupiah dan peserta juara III perorangan sebesar 20 juta rupiah.

“Sedangkan juara I beregu syarhil sebesar 75 juta rupiah, juara II beregu Syarhil sebesar 50 juta rupiah, juara III beregu Fahmi Qur’an sebesar 35 juta rupiah dan juara III beregu barzanji sebesar 35 juta rupiah,” jelasnya

Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa momentum Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jambi ke 50 tahun 2021 memang telah usai, namun hingga saat ini suasana haru dan bahagia dan masih berbekas di ingatan.

Karena dari persiapan dan kesiapan sebagai tuan rumah hingga persiapan sebagai peserta kafilah, yang mana pada akhirnya Tanjab Barat sukses dalam pelaksanaan MTQ serta sukses sebagai juara umum.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kepada Tanjung Barat, saya bersyukur atas prestasi gemilang yang telah diraih para Qori dan Qoriah yang telah berjuang mengantarkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai juara umum,” ujarnya.

Bupati juga berharap peserta Qori dan Qoriah berprestasi untuk tidak puas diri atas pencapaian yang baru saja diraih, namun hal ini dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam berlatih sehingga momentum pelaksanaan MTQ di masa mendatang dapat mempertahankan prestasinya kembali.

“Pembinaan Qori dan Qoriah yang telah di siapkan agar terus di ikuti guna menghadapi MTQ ke 51 tahun 2022 tingkat Provinsi Jambi yang akan diadakan di Kota Sungai Penuh,”katanya.

Selain itu kata Bupati, persiapan MTQ Nasional tahun 2022 di Kalimantan selatan, tingkatkan Disiplin, karena disiplin yang baik Insya Allah prestasi juga akan naik.

“Bonus tahun ini diberikan 60 juta, dan tidak menutup kemungkinan bonus tahun berikutnya 100 juta bagi yang telah mengharumkan nama kabupaten. Rencananya para hafiz Quran, akan dijadikan Imam Masjid yang tersebar di Tanjab Barat dimana honor langsung dari pemda,”tutupnya. (adv/str)

ADVERTISEMENT