WWF Jambi, Kampanyekan Penyelamatan Lingkungan

Dibaca: 308 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – World Wide Fund (WWF) Jambi menggelar kampanye penyelamatan lingkungan di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. Kampanye dilakukan sebagai upaya pelestarian kawasan hutan.

Selain kompanye penyelamatan lingkungan WWF Jambi juga mengelar sunatan masal bagi masyarakat wilyah Kecamatan Sumay, pada Kamis (20/12).

Acara dihadiri, Kapolsek Sumay, Camat Sumay, Danramil Rimbo Bujang, Kasat Bimas Polres Tebo. Hadir pula Kepala BKSDA Jambi, Asisten 1 Setda Tebo, pihak perusahaan, serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Sumay Yahoza, mengatakan agenda sebagai penyelamat lingkungan. “Kita  berkumpul bersama dalam rangka kampaye penyelamatan lingkungan di Kecamatan slSumay,” ungkapnya.

Dijelaskan camat, dengan adanya kampanye penyelamatan lingkungan, berharap para warga bisa menerapkan untuk menjaga lingkungan.

“Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan memelihara binatang-binatang yang ada di hutan,” tutur Yahoza.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman dalam sambutannya yang disamapiakan oleh Kasat Bimas, AKP Risma Yardi mengatakan, pada kesempatan hari ini Polres Tebo sangat terbantu dengan adanya kampaye penyelamatan lingkungan yang digelar oleh WWF.

 AKP Risma Yardi juga meminta kepada seluruh Bhabinkantibmas di Tebo untuk mensosialisasikan penyelamatan hutan dan lingkungan sekitar.

Hal senada juga disampaikan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu H.S dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugianto mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar agar tetap terjaga penghijauan.

“Mari kita sama-sama jaga hutan kita dan satwa, agar anak cucu kita nanti bisa menikmati dimasa yang akan datang, “ujar Danramil.

Sementara itu, Asisten 1 Tebo Amsiridin dalam sambutannya juga mengatakan, atas nama pemerintah Tebo mengucapakan terima kasih kepada WWF yang telah melaksanakan acara ini sehingga terlaksana dengan baik.

“WWF organisasi sebagai penyelamat lingkungan ini, maka dari itu mari sama sama kita dukung program WWF memelihara lingkungan disekitar kita jangan kita tinggalkan, ” ungkap Asisten 1 Tebo.

Ia juga berharap kepada kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Sumay untuk menyampaikan kepada masyarakat yang lain akan pentingnya menjada lingkungan.

 “Flora dan fauna sangat penting kita lindungi dari kerusakan. Mari kita semua menjaga lingkungan,” tutup Amsiridin. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT