Universitas Muara Bungo, Sukses Gelar Wisuda ke-X

Dibaca: 403 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Universitas Muara Bungo menggelar rapat sidang senat terbuka wisuda ke- X tahun 2018. Bertempat di Ballroom hotel Semagi, pada Kamis (20/12/2018).

Turut hadir dalam wisuda, wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, unsur forkompida bungo, ketua pembina UMB sekaligus anggota DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad, pimpinan perguruan tinggi dalam Kabupaten Bungo.

Senat UMB, para dosen dan staff universitas muara bungo, Menteri riset Pendidikan Tinggi yang diwakili L2 Dikti wlayah X, prof.Dr. Herri, SE., M.BA. Ketua pengurus dan pengawas yayasan pendidikan Mandiri Muara Bungo, dqn tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muara Bungo, Prof.Dr. H. M.Rachmad mengatakan Civitas akademika UMB mempersembahkan lulusan program sarjana Strata-1 sebanyak 309 orang wisudawan dan wisudawati.

BACA JUGA : STAI Yasni Muara Bungo Wisuda 204 Mahasiswa

“Terdiri dari 89 orang Prodi manajemen, 16 prodi pemanfaatan sumberdaya perikanan, 12 prodi Sastra Inggris, 60 prodi Akuntansi, 23 prodi Agribisnis, 5 prodi Teknik Pertambangan, 2 prodi Teknik Sipil, 22 prodi Agroteknologi, 17 prodi peternakan, dan 64 orang prodi Pemerintah,” ujar Rektor Prof M Rachmad.

Prof Rachmad juga berharap kepada semua wisudawan dan wisudawati bisa berbuat yang terbaik di tengah masyarakat sesuai disiplin ilmu masing-masing.

“Kepada seluruh wisudawan/ti agar bertanggung jawab dalam mengamal kan ilmu dalam profesi secara optimal di tengah masyarakat berbekal ilmu yang didapat selama dibangku pendidikan,” ucapnya.

BACA JUGA : STAI Yasni Muara Bungo, Akan Berubah Jadi Institut Agama Islam

Sementara, ketua Dewan Pembina Universitas Muara Bungo Drs. H. Zulfikar Achmad, berpesan kepada mseluruh wisudawan dan wisudawati untuk tidak fokus menjadi PNS saja. Karena seorang sarjana itu harus bisa berbuat yang terbaik sesuai disiplin ilmu masing-masing.

“Karena sarjana itu, harus bisa berpikir untuk melakukan suatu hal. Terutama Sarjana lulusan Agribisnis untuk membuka peluang usaha dan menjadi pengusaha hingga membuka banyak lapangan pekerjaan,”pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT