Sindikat Pencuri Ternak Lintas Kabupaten Dibekuk Polisi

Dibaca: 3.605 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aksi kejar-kejaran dengan 2 pencuri kerbau, yang kerap bereaksi di wilayah hukum Polres Bungo dan Polres Tebo ditangkap oleh tim gabungan Polsek Rimbo Bujang dengan Polsek Pelepat Ilir, Rabu (19/12) sekira pukul 22.30 WIB.

Penangkapan berawal, saat tim Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang, Patroli di jalan M.Hatta Kelurahan Wirorho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, melihat dua orang laki-laki sedang berboncengan mengendarai sepeda motor honda Vario warna hitam.

BACA JUGA : Bus Famili Raya Terbalik di Tebo, Satu Balita Asal Bulian Tewas

Petugas yang sedang patroli curiga dengan dua orang tersebut, berusaha menghentikan mereka namun, ketika petugas Polsek ingin mendekati, dua orang yang dicurigai itu, berusaha kabur dari petugas. Aksi kejar-kejaran terjadi, motor yang mereka kendarai terjatuh.

“Setalah aksi aksi kejar-kejaran tadi malam satu orang beriinisial, KT (40) warga Desa Purwoharjo berhasil ditangkap. Namun satu rekannya kabur, setelah diintrogasi, KT dihadapan petugas ngaku sudah mencuri kerbau di wilayah Dusun Danau,” ucap Kapolsek Iptu Rezka.

BACA JUGA : Polisi Antispasi Peredaran Uang Palsu Jelang Natal & Tahun Baru

Sebut Rezka, kondisi sepeda motor pelaku ini, ada bercak darah, dan saat dintrogasi palaku juga mengaku sudah mencuri kerbau di Dusun Danau Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, pada Rabu (19/12/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

“Pelaku juga mengaku, sudah menjual dagingnya ke daerah pasar Unit 10, Kecamatan Rimbo Ulu. Selang beberapa menit kemudian, satu rekannya JH (33) warga dusun Danau, yang sempat kabur berhasil diamankan warga di jalan 8 Kelurahan Wirotho Agung. Petugas mendatangi TKP dan JH, dilarikan ke Puskesmas karena mengalami luka akibat jatu dari sepeda motor,” imbuh Rezka.

BACA JUGA : Pamit Mandi ke Sungai, Seorang Nenek di Bungo Hilang

Terpisah, Kapolsek Pelepat Ilir Iptu Sudiharsono dikonfirmasi mengatakan, benar tim gabungan unit reskrim Polsek Rimbo Bujang mengamankan satu orang diduga pelaku pencurian hewan kerbau di wilayah Pelepat. Sejauh ini, sudah dua korban yang melapor kehilangan kerbau.

“Setelah kita lakukan pengembangan, akhirnya satu pelaku baru berhasil diamankan, HZ (34) di unit 12 Merangin, Ketiga pelaku ini, melancarkan aksi pencurian kerbau di beberapa lokasi yang berbeda,” ujar Kapolsek.

Sebut Kapolsek, keempat pelaku, dilimpahkan ke wilayah Polsek Tebo Tengah, karena lokasi aksi pencurian hewan ternak yang dilakukan oleh pelaku ini terjadi di Desa Aburan Kabupaten Tebo.

“Berkat kerjasama kita Polsek Pelepat Ilir dengan Polsek Rimbo Bujang, keempat diduga sindikat pencurian hewan ternak kerbau yang telah meresahkan banyak orang berhasil kita amankan,” ujarnya. (asa/zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT