Polisi Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Jelang  Hari Natal & Tahun Baru

Dibaca: 329 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga yang ingin bertransaksi di Bank, dengan itu Kapolsek Rimbo Ilir, Iptu Panji Lazuardi, gencar menyambangi pusat keramain di wilayah Rimbo Ilir.

Tak hanya itu, lewat Bhabinkamtibmas kegiatan rutin Patroli juga dilaksanakan agar semua nasabah bank aman dalam bertransaksi di bank. Sekaligus waspada terhadap peredaran uang palsu jelang natal dan tahun baru 2019.

Seperti giat Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda, sering menyambangi Bank yang ada di Rimbo Ilir seperti Bank Mandiri Blok E Rimbo Ilir serta wilayah Pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya, Kamis (20/12/2018).

“Kepada nasabah Bank untuk waspada saat transaksi Uang adanya Peredaran Uang palsu, kepada pihak Bank maupun masyarakat bila menemukan Uang palsu segera melaporkan ke Polsek setempat, ” tutur BKTM Aipda Dadan Juanda.

Untuk itu kata, Aipda Dadan supaya masyarakat untuk lebih teliti terhadap uang yang diterima. Dengan cara, dilihat diraba dan diterawang untuk menjaga agar tidak tertipu dengan uang paslu.

“Kan sebentar lagi, natal dan tahun baru jadi momen seperti ini, kita harus lebih waspada agar tidam menerima uang upal. Bisa saja dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab,” ujar Dadan.

Sementara itu, Mantri Bank Mandiri Blok E Dedi Sumardi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada petugas Polsek Rimbo Ilir bermitra dengan baik dan selama ini telah melakukan patroli , mengawasi dan menyambangi Bank Mandiri.

“Terimakasih atas kunjungan pak Polisi yang ikut mengawasi keamanan perbankan, kita brrharap jalinan kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang,” tutup Dedi Sumardi. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT