Bidan Desa di Tebo, Berikan Pendampingan Kepada 80 Ibu Hamil

Dibaca: 297 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebanyak 6 orang Bidan Desa (Bides) Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo berikan pendampingan kepada ibu hamil yang berada di desa Perintis.

Pendampingan bertujuan untuk mengantisipasi terjdianya kematian bagi ibu dan anak bayi di aula kantor Desa Perintis, Rabu (19/12) kemarin.

Bidan Desa Iin Andriyani A.M.kep, dikonfirmasi mengatakan, tujuan memberikan pendampingan terhadap ibu hamil ini, bertujuan untuk mencegah
akan terjadinya kematian ibu dan anak pada saat hamil. Kegiatan ini, digelar dalam satu bulan tiga kali.

“Ada 80 orang ibu hamil yang kita dampingi, hal ini bertujuan agar semua ibu hamil secara dini bisa mengatasi terhadap masalah yang mereka hadapi. Melalui layanan bim­bingan mengurangi kecemasan sehingga bisa menjaga ke­sehatan terhadap dirinya yang sedang hamil,” ujarnya.

Sebut Iin, semoga dengan kegiatan seperti ini, kedepan tak ada lagi masalah terkait ibu hamil dan anak. Khususnya di wilayah Desa Perintis. Semoga apa yang sudah disampaikan nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena bila kesehatan ibu hamil terjaga dengan baik maka, kesehatan anak juga terjaga dalam kandungan ibu hamil itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara, kades Perintis Sarmidi dikonfirmasi mengatakan, atas nama pemerintah desa sangat mengapresiasi dan mendukung kegaiatan bidan desa, yang telah memberikan motivasi kepada ibu hamil untuk mengantisipasi terjadi kematian.

“Atas nama pemerintah desa, kami mendukung penuh program pendampingan kepada para ibu hamil. Semoga kegiatan seperti ini, kedepan bisa berkelanjutan agar semua ibu hamil di desa kami bisa lebih kuat dalam menjalankan masa kehamilan,” ujar Kades. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT