Kapolres Tebo : Polisi Jangan Pungli Dalam Melayani Masyarakat

Dibaca: 314 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Petugas Jajaran Polres Tebo di ultimatum supaya tidak melakukan praktek pungli dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat, hal tersebut dikatakan, oleh Kapolres Tebo pada saat gelar sosialisasi pencegahan tindak pidana pungli. Bertempat di Aula Mapolres Tebo, Rabu (20/12/2017).

Sosialisasi ini dihaddiri oleh Wadir Binmas, Dispenda Kabupaten Tebo, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta jajaran personil Polres Tebo, dengan pemateri AKBP Senopsa Sihotang.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmad, mewanti- wanti dan menekankan kepada petugas di jajaran Polres Tebo, jangan Coba-coba petugas melakukan praktek pungli dalam melayani masyarakat.

“Polisi bukan momok masyarakat dan Polisi adalah pengayom masyarakat, oleh sebab itu marilah kita layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kapolres

Wadir Binmas Polres Tebo AKBP Edi Basturi selaku Wakil Tim Satgas Pungli Polda Jambi, mengatakan gelar sosialisai ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja Polisi dalam pelayanan publik dan mensukseskan program Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Tim Satgas pencegahan pungli sesuai Tupoksinya berperan posisi pertama dalam pencegahan. ”Mari kita hindari pungli dan tingkatkan  pelayanan  masyarakat seperti pembuatan SIM, SKCK, STPL, SP3, Izin Keramaian dan lainya,”tandas Wadir Binmas. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT