Peduli Sosial Babinsa Syafrizal Goro Membuat Rumah Warga

Babinsa Sertu Syafrizal ikut gotong royong membuat rumah warga, di Tirta Kencana Rimbo Bujang. Minggu (20/11). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Syafrizal Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ikut bergotong royong (goro) membangun rumah warga di wilayah binaannya, di Jalan Marsawa Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Minggu (20/11/2022).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) berkomitmen untuk terus merajut kebersamaan dengan masyarakat di wilayah binaannya, dalam rangka
mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam keikutsertaan membangun desa.

” Bak pepatah berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing, implimentasi ini menjadi motivasi untuk mensuport warga di wilayah binaan, untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong ditengah masyarakat di pedesaan, ” sebut Syafrizal.

Lanjut Babinsa, bukan hanya berfokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja sesuai sapta marga dan sumpah prajurit TNI, Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“ Selaku Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan gotong royong akan tercipta kerukunan, kepedulian dan kebersamaan dalam membangun desa,” ungkap Sertu Syafrizal.

Pak Suwijo warga Jalan Marsawa Tirta Kencana yang sedang membangun rumah, sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu gotong royong membuat rumah ini.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut gotong royong membuat rumah saya, warga sangat senang hadirnya TNI ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (asa)