Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pembekalan Wasbang di SMAN Titian Teras

Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pembekalan Wasbang di SMAN Titian Teras. Minggu (20/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan kepada 430 siswa-siswi SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti Jambi. Jln lintas Jambi-Muaro Bulian KM 21 Kelurahan Pijaon Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, Sabtu (419/11/2022).

Kedatangan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan rombongan di SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti disambut Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Prov H. Sudirman, Kepala Sekolah SMAN TT, Karnama, serta dewan guru.

Dalam pembekalannya Pangdam mengatakan, untuk mewujudkan generasi tangguh, unggul dan bermutu menuju Indonesia emas 2045 harus kokohkan persatuan dan perkuatan jiwa nasionalisme serta pegang teguh nilai-nilai Pancasila

Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus selalu disiplin, disiplin itu akan tertanam dalam diri sendiri apa bila benar-benar kita laksanakan dengan baik.

“Kita sebagai generasi penerus, tugasnya sekarang mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan menuju Indonesia emas 2045,” paparnya.

Sebagai generasi penerus selalu memperhatikan nilai-nilai warisan bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur, harus menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, selalu optimisme dan berjiwa nasionalisme.

“Kita juga harus selalu waspada dalam 2 ancaman yaitu ancaman ideologi dan ancaman teritorial serta kita semua harus menghindari intoleransi, paham radikalisme dan terorisme serta paham-paham yang bertentangan dengan pancasila,” ujarnya.

Terakhir Pangdam berpesan kepada siswa dan siswi sebagai generasi penerus harus rajin belajar dan ibadah, hormati orang tua dan para guru serta jangan bermain dengan narkoba, karena narkoba dapat merusak semua sendi kehidupan.

Sebelumnya, Kepala SMAN Titian Teras Karnama, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas berkenan bapak Pangdam mengunjungi dan memberikan pembekalannya kepada siswa dan siswi SMAN Titian Teras.

“Ini suatu kehormatan dan kebanggaan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujarnya.

“Kami juga melaporkan, pembekalan tersebut diikuti oleh 430 siswa dan siswi dari total 700-an anak didik SMAN Titian Teras. Hal itu dikarenakan menyesuaikan dengan kapasitas ruangan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan juga bantuan 5 unit komputer yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti. (rsa)