Bupati Tanjab Barat Resmi Buka Seminar Awam Diabetes

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kegiatan Seminar Awam Diabetes Melitus dan TB Paru dalam Rangka HUT PAPDI ke-65. Minggu (20/11). Foto : sidakpost.id/Satria. Biro Tanjab

 

SIDAKPOST.ID, TANJAB – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H.Anwar Sadat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Seminar Awam Diabetes Melitus dan Seminar TB Paru dalam rangka HUT PAPDI Ke-65, Minggu (20/11).

Acara yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut turut dihadiri oleh, Ketua IDI Provinsi Jambi/Mewakili, Ketua-Ketua Keseminatan Spesialis Dokter, Ketua PAPDI Cabang Provinsi Jambi beserta Anggota, Ketua IDI Cabang Kuala Tungkal, Kepala Dinas Kesehatan/Mewakili, Direktur RS KH .Daud Arief/Mewakili serta tamu undangan lainnya.

 

Mengawali sambutannya, Ketua IDI Tanjung Jabung Barat dr. H.Abdul Bari, Sp.OG menyampaikan Apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas kerjasama yang terjalin selama ini, baik dalam pelaksanaan program-program Pemerintah Daerah khususnya bidang kesehatan, penempatan tenaga-tenaga dokter dan pelatihan dalam rangka kesejahteraan anggota-anggotanya.

 

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutannya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran dokter-dokter spesialis penyakit dalam se-Provinsi Jambi di Kota Kuala Tungkal.

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk menjadi tempat dilaksanakannya salah satu momen penting yaitu perayaan hari ulang tahun Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia ke-65 tahun,”ucapnya

 

Menurut Bupati, dokter spesialis penyakit dalam merupakan salah satu dokter yang dekat dan sangat dibutuhkan masyarakat, selain itu peran dokter spesialis penyakit dalam juga menurutnya sangat penting untuk memantau kesehatan masyarakat.

“Semoga acara ini dapat memberikan manfaat serta menjadi media edukasi yang efektif bagi Masyarakat khususnya di Kuala Tungkal.” menambahkan

“Saya berharap semoga semua peserta seminar dapat mengikutinya dengan cermat dan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh kali ini dalam kehidupan sehari-hari.”tutup Bupati. (str)