Sukses Gelar Wisuda, IAI Yasni Muara Bungo dapat Rekomendasi Program S2

Dibaca: 512 kali
Proses Wisuda di Masa Pandemi, IAI Juga Dapat Rekomendasi Buka Program S2/Foto : sidakpost.id (Jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tidak hanya sukses gelar wisuda sarjana strata satu (S1) angkatan ke-23, di Ballroom Semagi Hotel. Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo juga dapat rekomendasi untuk program studi strata dua (S2).

Rekomendasi program S2, diserahkan langsung oleh koordinator kopertais wilayah XIII Jambi Prof. Dr. H. Sua’idi Asy’ri, M.A,Ph.D. Yang juga selaku Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada, Sabtu (20/11/2021). Wisuda diikuti oleh 267 wisudawan/i.

Selain hadir koordinator kopertais Wilayah XIII Jambi hadir juga Wakil Rektor II UIN Sultan Thaha Jambi, Dr As’ad Isma, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd. Ketua Yayasan Nurul Islam Drs. Idham Kholik, M.Pd, dan para civitas akademika IAI Yasni Bungo.

Dalam kesempatan itu, Rektor IAI Yasni Muara Bungo, Dr. Muhammad Solihin, M.Pd.I. Menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena IAI Yasni Muara Bungo kembali mempersembahkan 267 orang lulusan sarjana program strata satu.

Atas nama pimpinan, senat dan civitas IAI Yasni Muara Bungo mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyandang gelar sarjana,

“Bahwa yang kalian raih hari ini tidak lah mudah, penuh dengan perjuangan, keringat dan air mata. Kami berpesan kepada seluruh para wisudawan, agar segera berkarya di tengah masyarakat, sesungguh nya gelar itu baru bermakna, ketika menghasilkan karya ditengah masyarakat, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,”ungkap Solihin.

Sebut Solihin, permohonan maaf kepada para orangtua dan keluarga wisudawan/i pada prosesi wisuda ke-23 tahun 2021 ini, dengan terpaksa di batasi mengingat masih dalam masa pandemi dan wajih menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jauh-jauh hari memang kita sudah antisipasi yang mana, sesuai kesepaktan acara yang dilaksanakan pada masa pandemi ini tetap mengedepankan prokes Covid-19. Satu wisudawan hanya bisa satu orang yang diizinkan masuk ke ruangan,”tutupnya.

Sementara itu Rektor UIN STS Jambi, Prof. Sua’idi menyebutkan, kehadiran dirinya di Bungo ini, selain menghadiri acara wisuda sekaligus menyerahkan rekomendasi pembukaan program studi strata dua (S2) di IAI Muara Bungo.

“Menurut kami, IAI Yasni Muara Bungo sudah patut diberikan rekomendasi program studi S2, karena kemajuannya sangat di apresiasi dari waktu ke waktu. Hal itu juga didukung karena mahasiswa terus bertambah dan para dosen sudah banyak yang doktor,”katanya.

Prof. Sua’idi berharap kedepan, setelah rekomendasi diberikan ada dukungan penuh dari pemerintah daerah. Karena IAI Yasni Muara Bungo tidak bisa berdiri sendiri, sehingga nanti alumni IAI ikut berperan dalam kemajuan pembangunan daerah.

“Selamat kepada IAI Yasni Muara Bungo, yang sudah mendapatkan rekomendasi ini, mudah-mudahan segera dilanjutkan proposalnya kepada kementerian agama, untuk pembukaan program Strata dua (S2),”imbuhnya.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan studinya di IAI Yasni Muara Bungo. Mudah-mudahan ilmu  yang diperoleh nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga berpesan agar di era digital, menuntut proaktif dan inovasi. Ini bukan akhir dari perjuangan, tetapi awal yang disikapi dengan baik, untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada,”imbuh Wabup Apri. (adv/jul)

ADVERTISEMENT