Kantor Desa Tambun Arang Tebo Disegel, Sat Binmas Cek Lokasi

Dibaca: 3.478 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kasat Binmas Polres Tebo, Iptu Agung Purwanto, bersama Kapolsek Sumay, Iptu MF Siregar, bertatap muka bersama warga Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Rabu (20/11/2019).

Kedatangan Kasat Binmas dannKapolsek serta jajaran Polsek tak lain melihat secara langsung kondisi kantor Desa Tambun Arang disegel oleh kelompok Ilyas CS, Selasa (19/11/2019).

Kasat Binmas Polres Tebo, Iptu Agung Purwanto mengatakan kedatangan rombongan binmas ke Desa Tambun Arang, tak lain bertatap muka dengan elemen masyarakat terkait kantor desa yang disegel.

“Kedatangan kami tak lain ingin kroscek ke desa Tambun Arang, seligus menemui pihak Mardiana yang kisruh dengan bupati Tebo, terkait pemberhentian Mardiana sebagai kades Tabun Arang,” kata Kasat Binmas.

Dikatakan, kantor Desa Tambun Arang ini disegel oleh kelompok Ilyas Cs tak lain pihak Mardiana, dengan memasang rantai di bagian pintu depan kantor Desa. Tadi Mardiana sempat dihubungi tapi informasi dia sedang ikut sidang pereceraian di kantor PA Tebo.

“Tadi katanya, dia akan bertemu di Mapolres Tebo untuk membicarakan masalah kantor desa yang disegel itu. Sedangkan pihak lain dari Alik Cs
sedang tak ada di desa, kabarnya mereka masih kerja di kebun,” kata Iptu Agung Purwanto.

Kasat Binmas juga berharap agar pihak Mardiana dan Alik Cs untuk datang ke Mapolres Tebo guna mencari solusi dan mediasi jalan terbaik supaya aktivitas kantor Desa berjakan seperti semula.

“Kami berharap, kedua belah pihak saling supaya menahan diri, jangan ada yang melakukan aksi anarkis karena bisa merugikan diri sendiri ulah perbuatan sendiri. Negara kita kan negara hukum jadi biar proses hukum yang menentukan,” harap Kasat Binmas. (asa)

Vidio Kantor Desa Tabun Arang Disegel

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT