SMP 3 Tebo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 238 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Keluarga besar SMP 3 Tebo, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Al Huda, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Selasa (20/11).

Dalam sambutannya, Kepsek SMP 3 Tebo, Slamet, mengatakan kegiatan maulid nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi. Selain itu untuk mensyukuri atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang telah

“Kita ingin menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW, dan meningkatkan keteladanan Nabi kepada anak didik kita,” ujarnya.

Sebut Kepsek, dengan adanya kegiatan seperti ini, Ia mengharapkan siswa bisa mentauladani dengan akhlak kehidupan Rasullah dalam hidup sehari-hari.” Kegiatan ini merupakan mata rantai dari sebuah ikhtiar pembentukan karakter dan akhlak mulia,” ujar Slamet.

Sementara itu, Komite SMP 3 Tebo, Jiman dalam sambutannya mengajak anak-anak SMP 3 Tebo bisa mentauladani apa yang telah Nabi berikan.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, agar selalu menjaga sopan santun tatakrama kepada orang yang lebih tua seperti guru, orang tua di rumah atau siapa saja dimana pun dan kapan pun,” ujar Jiman.

Sementara ceramah yang disampaikan Ustazah Nahara S.Pd, bahwa tauladan yang dibawa nabi besar Muhammad SAW, sebagai suri tauladan yang harus dijalankan dalam kehidupan di dunia.

“Dengan perayaan maulid ini kita menjalin tali silaturahim dengan guru- dan siswa-siswii serta tamu undangan yang hadir, supaya apa yang menjadi program sekolah bisa berjalan dengan baik, bersama membangun sekolah untuk lebih maju kedepan,” ujar ustazah dalam tausiahnya. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT