Awas.! Penipuan di Medsos, Warga Tebo Tertipu Beli HP Via Online

Dibaca: 531 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Modus penipuan berbagai cara yang dilakukan, seperti kasus penipuan Online di media sosial masih terjadi di wilayah Kabupaten Tebo.

Kali ini korbannya Andiyan Antono (24) warga Desa Sumber Sari Kecamatan Tebo Tengah mengaku kehilangan Uang sebesar Rp 800 ribu, pasalnya tergiur membeli Ponsel atau HP dengan harga murah yang ditawarkan di facebook.

Andiyan Antono, saat dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, dirinya mengakui menjadi korban penipuan, berawal pada hari minggu 18 November 2018 mendapatkan broadcast Facebook dari akun bernama Riana (Asia Ponsel).

Akun itu menawarkan produk HP dengan harga murah. akhirnya Andiyan tergiur dengan tawaran di Facebook tersebut.

“Lanjut saya memesan HP merek Oppo Neo 7 yang dibandrol dengan harga promo sebesar Rp 800.000. Saya pun mentransfer sejumlah Uang ke Rekening pelaku (Riana – red),” ungkap Andiyan, Selasa (20/11/1018).

Kemudian Saya mendapat konfirmasi, beber Andiyan, jawaban pelaku bahwa barang atau HP sudah dikirim melalui jasa pengiriman paket dan akan sampai pada hari Senin 19 November 2018 sebelum jam 12 siang.

“Setelah menunggu sampai hari senin sore barang belum juga sampai ketangan Saya, kemudian Saya menghubungi pelaku saat di hubungi melalui Telepon tidak aktif dan Akun Facebook sudah diblokir. Besok Saya akan melapor ke Mapolres Tebo, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT